Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Pages

Sabtu, 05 Februari 2011

Mengapa Harus Jilbab??

Bagi yang dikaruniai fisik menarik, cantik, berkulit putih, dan berbodi bagus, jilbab akan melindungi pemakainya dari pandangan liar mata-mata penuh nafsu, dari pelecehan, memberinya wibawa dan kehormatan, sekaligus mencegahnya untuk pamer semena-mena sehingga menimbulkan iri dari sesama wanita yang kebetulan tidak mendapatkan karunia itu.
Bagi yang tidak cantik, jilbab akan menutupi kekurangannya sehingga orang tidak bisa seenaknya melecehkan kulit hitam mereka, atau tidak seimbangnya tubuh mereka. Juga jika ada kecacatan pada anggota tubuh mereka, jilbab akan mengangkat derajat mereka, menjadikan pemakainya dihormati dan memiliki wibawa. Dan, ia tak lagi perlu iri kepada sesamanya yang kebetulan memiliki fisik bagus.

Wanita yang kurang cantik tak lagi perlu takut dilihat kekurangannya. Yang cantik juga tak sewenang-wenang menunjukkan kecantikannya. Jilbab mempertemukan keindahan di pertengahan. Dan, bukankah pertengahan itu berarti keadilan?
Pada akhirnya, wanita akan dinilai dengan standar yang sama: otak dan hatinya, cara pandangnya, hasil pikirnya, dan moralnya (ketakwaannya).
Secara pribadi, saya sudah merasakan manfaatnya. Terlepas dari kedudukan saya sebagai seorang muslimah yang berusaha memenuhi kewajiban agama untuk menutup aurat, ketika kemudian penampilan saya berubah -mengenakan jilbab- saya baru mulai merasakan penghargaan yang sebenarnya dari orang lain. Saya tak pernah lagi dinilai berdasarkan kecantikan, gaya, atau cara berpakaian. Saya merasa lebih funky, cool, dan confident. Dihormati. Dihargai. Dianggap setara. Setulusnya.
Kalau begitu, mari kita kampanyekan: ayo berjilbab!!

0 komentar:

Posting Komentar