Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Pages

Sabtu, 05 Februari 2011

Wudlu…!!

Wudlu, selain sebagai kewajiban, juga memberikan manfaat yang tak sedikit bagi fisik kita. Hal ini bisa kita fahami dengan ilmu dan juga logika. Seorang muslim dan muslimah rata-rata berwudlu lima kali sehari. Kalau secara logis, wudlu dapat membersihkan minimal anggota tubuh yang lebih mudah kotor atau terkena kotoran karena tidak tertutup baju atau banyak digunakan beraktifitas seperti wajah, tangan, kaki, mulut, dan hidung.
Ketika kita membasuh anggota wudlu, basuhan tersebut akan memberikan rangsangan terhadap syaraf-syaraf di anggota tubuh kita yang dibasuh. Ketika kita membasuh muka dan menggosoknya, maka pada saat itu menghilangkan kotoran-kotoran yang ada di muka kita sekaligus merangsang syaraf pada wajah. Hal ini akan berakibat wajah bersih, segar, berseri, dan juga lebih kencang.

Ketika kita berkumur, secara tidak langsung kita telah membersihkan gigi dan mulut kita sehingga tidak gampang sakit dan mengurangi bau mulut. Bukankah ini juga bagian dari kecantikan? Begitu pula saat kita menghirup air ke dalam hidung, tentu saja air tersebut akan meluruhkan kotoran dan merangsang saraf hidung.
Ketika membasuh kaki dan menggosoknya, maka kita sekaligus merangsang saraf di telapak kaki. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa telapak kaki merupakan pusat saraf yang jika mendapat rangsangan bisa memberikan perbaikan dan menyehatkan organ tubuh lainnya. Di telapak kaki juga terdapat saraf yang berhubungan dengan wajah, sehingga merangsang saraf kaki InsyaAlloh akan ikut menjaga wajah yang segar, tidak cepat tua, dan tentu saja cantik.
Itulah wudlu, yang dengannya Alloh menyatakan bahwa air wudlu yang mengalir dari sela-sela jari akan menggugurkan dosa-dosa. Lebih dari itu, bahkan Alloh mengatakan bahwa bekas wudlu itu akan memancarkan sinar di wajah pemiliknya. Maka selain berpahala, wudlu menjadikan wajah kita semakin berseri, bukan saja karena secara fisik ia mengangat semua kotoran, tetapi karena ia juga menjadi penyebab terpancarnya inner beauty: jiwa yang tenang dalam ketaatan dan jiwa yang terbersihkan dari dosa-dosa. (Sumber dari buku tentang wudlu, dengan bahasa saya sendiri)

0 komentar:

Posting Komentar